Kampus Asing Pemberi Beasiswa Penuh

Ilustrasi: eventsstyleIlustrasi: eventsstyle  















- Untuk merengkuh pelajar internasional sebanyak-banyaknya, berbagai perguruan tinggi asing berlomba-lomba memberikan beasiswa. Program beasiswa penuh dari perguruan tinggi asing biasanya meliputi biaya studi, tunjangan biaya hidup hingga asuransi kesehatan. 

Berikut ini daftar beberapa perguruan tinggi asing yang memberikan beasiswa penuh kepada pelajar internasional, seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Selasa (4/3/2014).  

Beasiswa Gate CambridgePerlu kompetisi ketat untuk menembus seleksi beasiswa ini. University of Cambridge akan memberikan beasiswa penuh untuk menempuh studi pascasarjana. 

Beasiswa Rhodes di OxfordUniversity of Oxford akan memberikan beasiswa penuh untuk pelajar internasional pada jenjang pascasarjana. Tahun ini, beasiswa Rhodesakan diberikan kepada 83 mahasiswa. 

Beasiswa Westminster InternationalBeasiswa penuh ini akan diberikan kepada pelajar dari negara berkembang yang ingin menempuh studi S-2 di University of Wetminster, Inggris. 

Beasiswa Universitas LeidenLeiden University memberikan beasiswa kepada pelajar dari luar Uni Eropa pada jenjang S-2. Beasiswa akan diberikan pada semua subjek studi program magister. 

Beasiswa Universitas SydneyBeasiswa riset pada jenjang pascasarjana ini diberikan untuk menarik minat pelajar asing untuk menempuh studi di University of Sydney. 

Beasiswa Internasional AdelaideUniversity of Adelaide memberikan beasiswa riset pascasarjana untuk pelajar internasional. Beasiswa dapat diambil untuk studi S-2 dan S-3pada bidang kajian apa pun. 

Beasiswa Universitas MaastrichtBeasiswa S-2 di Maastricht University ini terbuka untuk bidang studi apa pun. Pelajar internasional dapat meraih bantuan biaya studi, tunjangan biaya hidup dan asuransi hingga masa studi berakhir, yakni sekira 12 bulan. 

Beasiswa Erik BleuminkBeasiswa ini biasanya diberikan untuk durasi satu hingga dua tahun. Beasiswa diberikan untuk mahasiswa S-2 di University of Groningen, Belanda. Beasiswa ETH ZurichBeasiswa ETH Zurich diberikan untuk jenjang S-2. Ada dua skema beasiswa, yakni beasiswa penuh dan beasiswa sebagian, yang bisa dipilih pelajar internasional.  

Beasiswa Universitas PaviaProgram beasiswa ini dibuka untuk mempromosikan kerjasama internasional antara University of Pavia dengan berbagai negara berkembang. Beasiswa diberikan untuk jenjang S-2.

0 Komentar

Brand creation, trend analysis & style consulting

Memiliki ketertarikan penelitian pada Operations Management, Integrated Marketing Communications, Strategic Management, Philanthropy, Social Entrepreneurship and Neuromarketing