The Virus of Marketing ( Журнал)


           Paper saya dalam bahasa Russia  dipublikasikan di http://iupr.ru salah satu tempat publikasi jurnal russia yang terdaftar di Centre International de l'ISSN: 2225-1545 ISSN  Современные технологии управления организацией №4(13) 2014г.


               Dalam paper tersebut saya membahas tentang  The virus of marketing . Fokus saya dalam paper  ini adalah pengaruh terhadap penggunaan sistem pemasaran yang tidak pernah usang dimakan zaman . :).. tiada lain tiada bukan yakni  Word Of Mouth Marketing . para  pecinta ilmu pemasaran pasti paham betul  metode dari pemasaran ini yang tidak bisa dipungkiri sistem pemasaran dari mulut ke mulut menjadi  sistem pemasaran terbaik untuk menarik pembeli dalam melakukan pembelian,  saya menemukan beberapa  hal menarik  dalam penelitian saya jika Word Of Mouth Marketing ini bersinergi dengan komunitas baik itu online maupun offline. saya senang sekali setelah saya mensinergikan   metode pemasaran dari mulut ke mulut ini dengan komunitas online dan offline  dan diterapkan di    beberapa perusahaan , dalam satu bulan perusahaan tersebut mengalami peningkatan  omset   dari sebelumnya,   dan insha allah  hasil dari "sinergi"  pemasaran mulut ke mulut ini dengan  komunitas baik online maupun offline  bisa diterapkan dalam hal apapun terutama  untuk  usaha kecil menengah  (UKM)

             Salah satu contoh yang saya utarakan di paper saya ini adalah fenomena Gangnam Style. single K-pop tahun 2012 yang dinyanyikan oleh Psy. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme dan tariannya yang unik dan menarik. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012, dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. salah satu indiikator keberhasilan popularitas lagu ini adalah  peranan situs berbagi Video Youtube. video yang di unggah 15 juli 2012 telah di lihat lebih dari 800 juta orang ( melebihi penduduk Indonesia..hehhe ) . lebih menakjubkan lagi adalah angka penonton 800 juta diperoleh hanya dalam waktu singkat lebih kurang 4 bulan dan membuat   The los angeles Times menobatkan tarian ala korea ini adalah salah satu video terhebat yang pernah di unggah ke Youtube. sejarah yang luar biasa dalam dunia marketing di era modern ini.
"Tarian fonomenal yang membuat dunia musik Amerika berguncang" Photo: gigamir.net


         apa yang membuat orang-orang tertarik untuk menonton video ini? setelah saya melakuan penyeludupan,hehe terbongkar sudah, tanpa disadari oleh Psy  ternyata metode pemasarannya sangatlah usang, "mulut ke mulut", namun di sinergikan dengan menggaet komunitas, dan juga menggunakan teknologi  (lebih jelas saya membuatkan rumus dipaper saya). hasilnya WAW.

 teman -teman bisa download  paper saya dalam bahasa Russia : 


 Download : The Virus of Marketing  



Russia , 22 Januari 2015




Emaridial Ulza





 

0 Komentar

Brand creation, trend analysis & style consulting

Memiliki ketertarikan penelitian pada Operations Management, Integrated Marketing Communications, Strategic Management, Philanthropy, Social Entrepreneurship and Neuromarketing