About Me (Author)


 Tentang Penulis Pribadi  




  Emaridial Ulza adalah anak kedua dari dua bersaudara, Terlahir dari keluarga sederhana, ayahnya meninggal   ketika ia  masih sangat kecil,  ia adalah  seorang pemuda penghayal  yang menjunjung tinggi impian (cita-cita)nya. Karena. atas dorongan sang kakek untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak ,  dengan semangat menulis mimpi disebuah kertas lusuh  pemberian kakeknya itu, ia   berusaha untuk mewujudkannya. Berkat mimpi, do'a, dan harapan dari sang kakek dan keluarga, ia berhasil mencoret satu - persatu mimpi yang sudah dituliskan tersebut, Ia menamatkan Sekolah dasar   sampai Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten terpencil tempat ia tinggal. Kemudian ia Hijrah ke Kota Jambi  dan  menjadi mahasiswa  biasa   di Universitas Jambi serta ia berhasil menjadi Mahasiswa tercepat menyelesaikan studi dengan  cumlaude ditengah kesibukan menjadi seorang  News Anchor demi uang tambahan kuliah dan juga pernah Berjualan Sayur dipasar  Angso Duo ( pasar tradisional Jambi )

Setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Jambi ia melanjutkan hijrah ke Pare, Kediri Kampung Inggris untuk memperdalam bahasa inggris. dengan bekal pengalaman itulah ia melanjutkan hijrah ke Jakarta pada tahun 2012 dan bekerja dibeberapa tempat sambil menyiapkan diri untuk beasiswa keluar negeri.

Mimpi menjadi kenyataan ia memperoleh beasiswa dari pemerintah Malaysia, Brunei, Turki dan Rusia, yang pada akhirnya ia memutuskan untuk kuliah di Rusia dengan beasiswa tambahan dari LPDP Afirmasi. pada akhir 2012 berangkat menuju Rusia dan berhasil menyelesaikan studi pada tahun 2016 dengan predikat Honour (kehormatan) Ijazah Merah (krasniy diplom) (Summa cumlaude). 
selama kuliah di National Research Tomsk Polytechnic University ia juga mendapatkan penghargaan medali  sebagai mahasiswa terbaik dengan kontribusi besar kepada kampus.

menyelesaikan pendidikan di Rusia, ia kembali ke Jakarta dan bekerja dibeberapa perusahaan asing, setelah itu memutuskan kembali ke Muhammadiyah menjadi seorang dosen seperti yang ia mimpikan selama ini.
               
 Untuk bersilaturahmi

- Email : emaridialulza@gmail.com

0 Komentar

Brand creation, trend analysis & style consulting

Memiliki ketertarikan penelitian pada Operations Management, Integrated Marketing Communications, Strategic Management, Philanthropy, Social Entrepreneurship and Neuromarketing